Pesona Keindahan Pantai Watu Bolong, Gunung Kidul, Yogyakarta

Di antara Pantai Drini dan bukit kosakora ada satu pantai yang unik dan menarik untuk kita kunjungi. Namanya adalah Pantai Watu Bolong.


Nah seperti apa keindahan Pantai Watu Bolong ini? Dan apa saja yang menarik di sana? yuk kita simak ulasan Tim Setapak Pesona berikut ini.

Sekilas tentang Pantai Watu Bolong

Pantai Watu Bolong merupakan salah satu pantai di Gunung Kidul yang berada di antara Pantai Drini dan Pantai Ngrumput. Lebih tepatnya di sebelah timur Pantai Drini dan di sebelah barat Pantai Ngrumput. Pantai satu ini tergolong pantai yang masih baru dan masih dalam masa pengembangan. Kondisi alamnya masih sangat alami dan belum ada satupun bangunan di sekitar pantai tersebut. Yang ada hanyalah padang rumput yang luas dan bukit-bukit yang cukup tinggi mengelilinginya.
Batuan Karang di Pantai Watu Bolong
Pantai Watu Bolong ini sangat unik, karena di sana terdapat bebatuan karang yang tersebar di sepanjang pantai. Pantai Watu Bolong juga dihapit oleh dua tebing di sebelah barat dan timur sehingga membuat pemandangan Pantai Watu Bolong terlihat sangat eksotik.

Apa saja yang menarik dari Pantai Watu Bolong?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kondisi alam di Pantai Watu Bolong ini masih sangat alami dan belum ada satupun bangunan yang didirikan sekitar pantai tersebut. Hal inilah yang membuat Pantai Watu Bolong begitu menarik, karena di sana kita bisa menikmati suasana alam yang masih alami dan berbeda dengan pantai-pantai pada umumnya.
Pantai Watu Bolong
Selain kondisi alamnya yang masih sangat alami, pemandangan di Pantai Watu Bolong ini juga sangat menarik. Dengan adanya bebatuan karang yang tersebar di sepanjang pantai dan tebing-tebing yang menjulang tinggi di sekitarnya tentu membuat pemandangan di Pantai Watu Bolong ini semakin indah. Apalagi saat ombak datang menghempas kebebatuan karang tersebut tentu menjadi pemandangan menarik untuk dinikmati.
Deburan Obak di Pantai Watu Bolong
Di bagian tengah Pantai Watu Bolong ini ada sebuah pulau karang, dan di bagian bawahnya terdapat lubang yang cukup besar. Saat air laut dalam kondisi surut, lubang tersebut akan terlihat seperti terowongan. Sedangkan pada saat air laut sedang pasang, obak akan menerobos masuk ke lubang tersebut dan menghasilkan uap air yang berbentuk seperti asap keluar melalui lubang bagian selatan. Fenomena unik ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke sana.
Watu Bolong
Kemudian di bagian selatan Pantai Watu Bolong, terdapat padang rumput yang luas dengan dikelilingi oleh bukit-bukit. Bagi anda yang suka berkemping, Padang rumput ini juga bisa digunakan untuk tempat kemping atau kemah. Tentunya kita harus bertanya dan meminta ijin terlebih dahulu kepada warga sekitar untuk keamanan dan kenyamanan anda saat berkemping, mengingat tempat ini masih belum berpenghuni.
Padang rumput di Pantai Watu Bolong
Akses menuju Pantai Watu Bolong

Karena lokasinya yang cukup terpencil dan dikelilingi oleh bukit-bukit, hanya ada dua jalur khusus untuk menuju Pantai Watu Bolong ini, yaitu dari Pantai Drini dan dari Pantai Ngrumput. Untuk yang dari Pantai Drini, kita bisa melewati jalan setapak yang ada di bukit sebelah timur Pantai Drini. Medan jalan dari Pantai Drini ini cukup menantang, karena kita harus melewati bukit yang cukup tinggi. Namun pemandangan di atas bukit tersebut tentu membuat perjalanan anda semakin menyenangkan.
Perjalanan ke Pantai Watu Bolong
Sedangkan untuk jalur yang dari Pantai Ngrumput, kita hanya perlu berjalan melalui jalan setapak di sebelah barat pantai. Medan di jalur ini tidak sesulit yang dari Pantai Drini, karena kita hanya perlu berjalan melewati jalan di bawah bukit dan perkebunan warga.

Bagi anda yang akan berwisata ke Pantai Drini atau ke bukit kosakora, Pantai Watu Bolong ini tentu jangan sampai terlewatkan. Karena banyak hal menarik yang bisa kita temukan di Pantai Watu Bolong ini.

Bagai mana? Anda tertarik untuk berkunjung ke sana? Untuk lebih jelasnya tentang seperti apa “Pantai Watu Bolong”, ada baiknya kita lihat dulu video perjalanan kami satu ini.


Nah, tunggu apa lagi, yuk buktikan sendiri keindahan Pantai Watu Bolong ini dan ajak teman-teman kamu untuk berkunjung ke sana.

HAPPY VACATION GUY’S! BUDAYAKAN BERWISATA RAMAH LINGKUNGAN YA!

Related Posts:

0 Response to "Pesona Keindahan Pantai Watu Bolong, Gunung Kidul, Yogyakarta"

Post a Comment